Modifikasi Kotak Pemeriksa Kecepatan Web/Blog

check speed your blogBeberapa hari yang lalu saya pernah berkunjung ke sebuah website besar untuk mengecek kecepatan blog ini. Sebut saja itu: GTmetrix. Ya, namanya orang yang mudah penasaran seperti saya. Akhirnya saya mengecek kecepatan blog saya. Alhamdulillah, ternyata kecepatan blog ini tidak begitu buruk. Ketika itulah, sempat terlintas sebuah bisikan untuk membikin kotak pemeriksa kecepatan web/blog tersebut. Yang menjadi pertanyaan saya, apakah hal itu bisa di lakukan? Ternyata setelah sedikit mengintip contekan kode yang ada di website tersebut. Membuat saya yakin kalau hal tersebut bisa di lakukan. Sebagai demoya, silahkan kamu masukkan alamat website atau blog kamu di bawah ini kemudian klik Enter atau Check.
Walaupun saat menunjukkan hasil pemeriksaannya yang kemudian di arahkan ke website yang memeriksa. Namun, hal ini ada manfaatnya. Yakni dapat mempersingkat waktu kita untuk tidak langsung menuju ke website tersebut. Bagi teman-teman blogger yang ingin memasang kotak pemeriksa kecepatan web/blog tersebut. Silahkan simak caranya dibawah ini :
1. Tambahkan widget baru kemudian pilih HTML/JavaScript.
2. Copy kode di bawah ini, kemudian pastekan kode tersebut kedalam widget tadi.
<style type="text/css" scoped>
.boxurlblog {color:gray;width:220px;padding:6px;font:14px Arial;transition:border-color 0.2s ease-out 0s;margin:0;border:1px solid #ccc;border-radius:2px;}
.boxurlblog:focus {color:black}
.checknow {background: #C9441B;background: linear-gradient(to bottom, #EF7049 0%, #FF6334 80%);width:75px;padding:7px;margin:5px 0 5px 10px;border-radius:3px;font-size:14px;cursor:pointer;border:none;position:relative;color: #fff;font-weight: bold}
.checknow:hover {background:#E5400D}
</style>
<form action="http://gtmetrix.com/analyze.html" method="post" target='_blank'>
<input class='boxurlblog' type="text" name="url" value="http://www.example.com" onfocus="if (this.value == 'http://www.example.com') {this.value = '';}" onblur="if (this.value == '') {this.value = 'http://www.example.com';}"/><button type="submit" class='checknow'>Check</button>
</form>
3. Save kemudian lihat hasilnya di blog sobat.
60 comments :

wah boleh di coba ini mas.. tapi mau di taruh di mana ya..?? hehehe blog saya soalnya roang kosongnya sudah nggak ada mas.. sempit banget.. saya mau coba chek blog saya deh mas.. terimakasih ya mas atas infonya... permisi saya mau chek dulu xixixixi

pengumuman pengumuman..!!
pertamx sudah habis, silahklan menuju spbu lain untuk mengisi pertamxxx... wkwkwkwkwk

sepertinya menarik nich kotak kecepatan loading blog. Tapi blog saya udah penuh mas hehehe :D

Lapor hasil test blog saya
Page Speed Grade: 90%A YSlow Grade:72%B
Masih sangat jelek ternyata he...

Untuk menambah kotak modifikasi pemeriksaan kecepatan blog di tempat saya sudah tidak ada ruang yang kosong Sob, tapi kalau untuk di coba untuk mengukur kecepatan boleh juga sih.

Salam,

wkwkwk mas Nady cepat bgt.. yg lain jadi gk kebagian :p
wah2,,, silahkan saja di cek mas... =D

hehe,, terimakasih sudah mampir mbak :D

Laporan di terima,, bubarkan barisan..! :p
Kencang amat tu kang.. saya aja belum sampe dapat nilai A :(

Kayanya menarik ini sob, tapi biasa saya bookmark dulu, bisa dicoba nanti sob..

Dulu saya pernah tembus 100% di Google page speed, yslow, dll
Tapi cuma buat eksperimen doank :D
Sekarang males ngurusin begonoan, yang penting nyatanya diakses cepet aja, bodo amat skornya berpa :D

silahkan mas.. selagi bisa di bookmark, bookmark saja ;)

beneran mas? kereenn.. :-bd
setidaknya itu di jadikan motofasi.. :D

Klo gak salah waktu itu saya pake tema wptypo di modif sendiri, ada Script AGCnya juga, tapi sekarang ga tau dah kemana tuh tema lupa naro di harddisk :D

boleh juga mas untuk disimpan di blog. jadi sewaktu waktu bisa langsung cek kecepatan blog kita :)

nah ini nih yang saya cari kan bisa buat ngecek kecepatan ya

sekarang sudah ketahuan yang suka ngintipin orang wkwkwk :D

setelah di demo-in...keren banget hasilnya euy, GTmetriknya emang yahud deh ih...

Ikutan parkir aja kalau gitu hehehe, speed blog ku 88% doang, kok gk bisa 100% ya...???

Mungkin bisa mas,, soalnya mas Nurul katanya pernah tembus 100%.. ntar kita cari tau solusinya gimana2 dan klo saya tau bakal saya share :)

wahh sayang jga klo hilang tu mas.. :)

iya kang,, sekalian menghemat waktu :D

Iya mang.. buat penasaran sama kec. blog nya bisa di test di kotak pemeriksa di atas ato dipasang di blog sendiri :D

Ngintip buat kebaikan mas wkwkwk
Selagi tujuan 'belajar' saya rasa itu bukan masalah :D

YSlow Grade 69%. dapat nilai D. bagaimana mas untuk mengatasinya ?

yahud seyahud yahudnya.. hehehe :-bd

Udah 3 tahun yang lalu, mungkin hilang juga karena banyak yang ga suka ma theme itu soalnya tau sendirilah blog auto generate content dibenci sama blogger :D

Boleh nih caranya. jadi tau deh speed blog kita

Kalo saya menyarankan agar menggunakan widget yg penting2 saja utk ditampilkan di blog. Sebagai contoh, sebelumnya blog ini menggunakan widget Pengikut Google+ dngn Page Speed Grade: 87% dan YSlow Grade: 81%. Namun setelah menggantinya dngn Google+ Badge skor saya berubah, Page Speed Grade: 86% dan YSlow Grade: 82%. Itu sih masih pendapat saya setelah melakukan uji coba sederhana.. :)

hehe,, iya bisa sekalian tau mas..

90% dan 77% nih mas :(
biar lebih ringan lagi gimana nih?

Sejauh ini saya belum bsa mastikan bagaimananya.. soalnya saya masih melakukan uji coba dulu.. tapi disana sudah di beritahu mana2 saja yg mesti kita perbaiki agar blog kita bsa ngebut :)

Sangat bermanfaat nih Mas Agri, saya sudah cek Blog saya 18.kb Mas
Lumayan agak ringan deh Terima kasih atas info dan tutorial ini Mas Agri
Salam sukses. dan selamat Tahun Baru 2014 semoga semakin sukses Mas :-bd

Ikut atret saya Mas Agri wah blog saya sangat berat
Supaya Langsing gimana Mas apa kudu diet yah?? hh =D

iya kang mesti diet,, caranya minum pil gitu sama olahraga rutin wkwkwkwk =D

wah iya tu mas.. kencang juga blog mas saud :-bd
Salam sukses juga mas.. aminn.. mas saud juga demikian,, aminn :D

sangat bermanfaat sekali kak , untuk bloger baru seperti saya .

kunjungan perdana , izin follow .

sangat bermanfaat.. blog saya juga agak berat.. bagaimana cara untuk ringankannya?

Terimakasih sob.. saya juga newbie kok hehe :)
Silahkan sob :)

hmm,, kalo boleh saran ni kak.. sebaiknya dalam penayangan widgetnya di kurangi dulu. Pilih saja yg perlu/penting saja. Terus gambarnya setiap kali di upload jgn lupa utk di compress biar ringan. Mungkin itu aja kak miz :)

Klo d home page blog ane skornya bagus v di halaman item huh.. msh harus dbenahi

wah mantap tu mas.. :-bd

Met pagi Kang ngopi dulu mumpung libur :D

saya sering menggunakan gmetrix tiap kalai mau ujicoba template, namun blm prnah terfikir buat pasang di blog biar cpet.. ide bagus nih mas agry :)

Ni rotinya kang,, silahkan duduk dulu hehehe :D

hehehe,, hemat waktu mas.. gak msti ksana websitenya langsung.. :D
ide sederhana kok mas.. :D

Waduh blogku 89%B, buruk ya berarti
Oh jika Iya harus dibenahi

sekarang lagi musim diet OCD , jadi blognya bisa di daftarin deh hahahaha

saya dapet A dan B gimana ya hahaha

Kabari ya Mas kalau udah tau rahasianya hehehehe, saya sih nurut aja deh :)

Uda lumayan mah itu.. tinggal di pernak sedikit biar dapat 90% atau nilai A :D

behh.. itu sih uda mantap.. saya yg dapat A dan A cuman versi mobile doang.. yg desktop masih B dan B :(

iya mas, saya juga tak jarang suka ngintip wkwwkwk :D

Blog saya dapet nilai B hehe :)

wah mantap tu mbak,, klo mau cepat lagi coba baca artikel selanjutnya mbak.. sudah saya terbitkan barusan :D

wah susah bner buat komentar

Susah gimana ya sob? Mohon masukkannya :)

This comment has been removed by the author.

Show Emoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to top